TPKS AWARD: Enam Korporasi Pelayaran Raih Penghargaan

Written By Nanta on Senin, 11 Juli 2011 | 20.00


Tanggal Kirim:11 Juli 11

SEMARANG - Terminal Petikemas Semarang menganugerahkan “TPKS award” kepada para pelanggannya bersamaan dengan ulang tahun ke-10 TPKS. Penghargaan diberikan kepada 2 (dua) kategori pelanggan, yaitu perusahaan pelayaran dan perusahaan forwarding.

Dengan dilaksanakan acara “TPKS Award” ini, para pelanggan di Terminal Petikemas Semarang dapat melihat peran, kiprah dan keberhasilan perusahaan pelayaran dan perusahaan forwarding (EMKL) yang selama ini telah menunjukan kinerja yang baik.

Keberhasilan berupa kinerja troughput dan terkait dengan kelancaran membayar jasa pelayanan terminal, hal-hal inilah yang menjadi pertimbangan dari Tim penilai TPKS Award 2010.

Realisasi kegiatan bongkar muat tahun 2010 di TPKS telah mencapai 384.522 TEUs, dimana telah terjadi peningkatan dari tahun sebelumnya yaitu terealisasi sebesar 356.461 TEUs. Sedangkan yang dilakukan oleh Terminal Petikemas Semarang dalam meningkatkan pelayanan yakni dengan melakukan investasi infrastruktur dan suprastruktur.

Investasi infrastruktur dengan telah dilakukan peningkatan kapasitas lapangan penumpukan dari 15 Ha menjadi 18 Ha pada tahun 2008-2009, selanjutnya pada tahun 2011 – 2012 berencana menambah kapasitas Container Yard (CY) seluas 3 Ha, jumlah RTG eksisiting 2010 sebanyak 13 unit, selanjutnya pada tahun 2011 ini akan melakukan penambahan RTG sebanyak 6 unit dan menambah Headtruck dan Chassis lagi sebanyak 5 unit.

Pada tahun 2013 – 2014, TPKS juga akan melakukan investasi dengan melakukan penambahan panjang dermaga 105 m sehingga total panjangnya menjadi 600 m agar dapat menampung 3 kapal sandar ukuran 180 m dan melakukan penambahan CC (Container Crane) 1 unit lagi sehingga total menjadi 6 unit.

Kecepatan Pelayanan, Ketepatan Waktu dan Kesiapan Alat Terminal Petikemas Semarang (TPKS) terletak di lokasi strategis ditengah-tengah pulau jawa yang memberikan pelayanan jasa petikemas (container terminal handling) yang handal, aman, dan terintegrasi antar moda serta didukung dengan penggunaan teknologi informasi yang modern dan di desain untuk memenuhi kebutuhan pengguna jasa.

TPKS sangat siap terhadap persaingan dan kompetisi dengan mengusung spirit memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa dengan sepenuh hati dan dengan kebersamaan meningkatkan pelayanan PRIMA, yaitu Professional, Responsif, Inovatif, Modern, dan Akuntable. Komitmen Manajemen TPKS adalah memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa dengan sepenuh hati.

Komitmen tersebut direalisasikan dengan KECEPATAN PELAYANAN, KETEPATAN WAKTU, dan KESIAPAN ALAT. Komitmen tersebut utamanya bukan bertujuan untuk keuntungan individual, melainkan untuk memberikan kontribusi berupa deviden terhadap perekonomian negara tercinta, dengan mengajak seluruh jajaran dan instansi pelayanan yang berada di Pelabuhan Tanjung Emas yang terkait pelayanan di TPKS untuk melakukan tindakan reformatif dan perubahan paradigma lama. (c7pr/rdi)
sumber:http://wartapedia.com/bisnis/korporasi/4131-tpks-award-enam-korporasi-pelayaran-raih-penghargaan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar