Siapkan 6 Triliun untuk pengembangan Teluk Lamong

Written By Nanta on Selasa, 12 Juli 2011 | 21.36


12 Juli 2011

Pengembangan Teluk Lamong

Surabaya, Radaronline
Selama ini yang di nantikan masyarakat Jawa Timur untuk meningkatkan perekonomian akan terwujud, setelah beberapa tahun sempat tertunda pembangunan teluk lamong. Pengalaman pahit itu bisa sirnah ketika teluk lamong dikerjakan kontrktor Adikarya. Nampaknya Pelabuhan Teluk lamong akan mengembang sebagai pendukung Perekonomian di Jawa Timur.

Pembangunan Pelabuhan Teluk Lamong yang sejak lama di inginkan masyarakat Jawa Timur, dan Pelindo III sebagai Fasilitator akan terjalin dengan baik sesuai kebutuhan peningkatan kualitas produktivitas dan professional. Hal itu di tanamkan melalui acara dalam Refleksi memperingatan Isra’ Mi’ Raj. Menghadirkan Jainuddin MZ Di halaman Pelindo III Cabang Tanjung Perak.

Dalam acara itu pada intinya agar para pegawai memperkuat pondasi untuk bekerja. Dan pada saat itu Juga DR. Edy Hidayat Direktur Personalai umum memebberi ceramah serta menegaskan kepada seluruh Pegawai Pelindo III agar menahan diri serta jangan sering memfitnah dan melapor kalau belum tau pércis dan tanpa fakta.

Usai acara itu kepada wartawan DJarwo Suyanto Dirut Pelindo III mengatakan,”untuk Jamrud akan ada pengadaan 6 unit Harboun Mobil Crane, tetapi dua unit sudah datang, nanti kekurangan pada November menyusul. Keberadaan alat ini mampu membawa 400 ton/unit, jika sudah beroperasi segara keseluruhan kapasitas bongkar muat di terminal Jamrud akan naik derastis dari 2 ribu ton perhari dapat mencapai 8-10 ribu ton/ harinya. Kedatangan alat ini mengurangi penumpukan barang di terminal Jamrud”, jelasnya.

“Selain itu Pelindo III menyediakan dana 6 trliun untuk pengembangan Pelabuhan teluk lamong dan sudah mendapat ijin dari Gubernur Jatim reklamasi sebanyak 50 hektar hingga bisa menjadi pusat arus bongkar muat Kapal baru. Dengan perngembangan ini agar benar-benar mampu menjadi sumber perekonomian baru bagi masyarakat dan Pemerintah diharapkan jika pekerjaan terpenuhi, maka Teluk Lamong mulai beroperasi tahun 2014 nanti,”tambah Djarwo. (Beduar Sitinjak)

sumber: http://www.radaronline.co.id/berita/read/13271/2011/Pelindo-III-Siapkan-6-Triliun-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar