PT. Pelindo III Bantah Ingkari Kesepakatan

Written By Nanta on Rabu, 13 Juli 2011 | 21.07


CILACAP - PT Pelindo III Cabang Tanjung Intan Cilacap membantah telah keluar dari perjanjian yang telah disepakati bersama Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI). Menurut versi Pelindo hal tersebut terjadi akibat kesalahpahaman semata dan kurangnya komunikasi diantara mereka.

"Tidak ada yang perlu diklarifikasi karena semuanya telah kondusif kembali," ungkap Asisten Manager Sistem Informasi Hukum dan Humas Pelindo III Cabang Tanjung Intan, Heribertus HP, kemarin.

Diungkapkan, antara Pelindo dan APBMI telah tercapai kesepakatan dan tidak ada masalah lagi yang harus diperpanjang. Keduanya telah sepakat bahwa pekerjaan bongkar muat dilakukan berdasarkan atas siapa yang memperoleh kontrak kerja. Namun demikian belum ada pembicaraan ikhwal porsi kerja antara PBM yang memperoleh kontrak dan Pelindo selaku pemilik fasilitas pelabuhan tersebut.

Heribertus menolak jika dikatakan Pelindo kembali memonopoli pekerjaan bongkar muat di Pelabuhan Tanjung Intan. Bahkan ia menantang pihak yang menuduh untuk membuktikannya.
Menurutnya, sangat wajar bila Pelindo memperoleh porsi pekerjaan yang lebih besar dari PBM-PBM lain. Karena rupiah yang dihasilkan juga digunakan untuk biaya perawatan pelabuhan tersebut. (H59-64)
sumber: suara mendeka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar