Pelindo III Kembali Raih Penghargaan Bidang SDM

Written By Nanta on Sabtu, 09 Juli 2011 | 19.14


Tanggal Kirim:08 Juli 11

Setelah meraih beberapa penghargaan di bidang Tata Kelola SDM sekaligus The Best for Chairman BUMN Non Listed Company dan beberapa penghargaan lainnya di Singapura pada tahun 2010 lalu, PT. Pelindo III (Persero), kembali meraih penghargaan. Kali ini, diberikan dalam acara Apresiasi 2011, Indonesia Human Capital Study (IHCS) hasil kerjasama Konsultan Dunamis dan Majalah Business Review Jakarta tersebut.

Penghargaan tersebut dilatarbelakangi dengan studi paling komprehensif mengenai human capital, yang dilaksanakan oleh Dunamis Human Capital dan Majalah Business Review di tahun 2011 ini - Indonesian Human Capital Study (IHCS) terhadap perusahaan-perusahaan BUMN maupun swasta nasional di Indonesia.

Puncak apresiasi dan pengungkapan hasil studi tersebut digelar di Ballroom Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta pada 30 Juni 2011. “Alhamdulillah, kami meraih The Best Human Capital Index, dan The Best Net Promotor Score untuk kategori Perusahaan Jasa Infrastuktur, Utilities, dan Industri Transportasi,“ kata Direktur Personalia dan Umum PT. Pelindo III Surabaya, Dr. A. Edy Hidayat N., MM dalam rilis, Rabu (6/7).

Penghargaan ini menjadi bukti, perusahaan plat merah ini memiliki program kerja yang dinilai bagus untuk 3 (tiga) tahun terakhir (2008, 2009, 2010), dan 3 (tiga) tahun ke masa depan/termasuk tahun berjalan, yakni 2011, 2012, dan 2013 dengan indikator antara lain Revenue, Expense, Income, Human Capital Investment, Compensation Revenue Percentage, Executive Compensation compensation, Training development program and budgeting, dan lain-lain.

“Ke depan, pasca UU No. 17 Tahun 2008 tentang Pelayaran dan PP No. 61 Tahun 2009 tentang Kepelabuhanan, era kita adalah standardisasi, sertifikasi, leadership management program, talent mapping, talent management, dan pemenuhan semua program berbasis kompetensi," imbuh Edy.

Ia juga menjelaskan, penghargaan yang diperoleh bukanlah tujuan utama perusahaan. Menurutnya ini hanya bukti bahwa upaya-upaya perusahaan ternyata diakui sebagai prestasi dan ini akan terus dipacu untuk mencetak prestasi-prestasi lain di masa depan.

Sebagai tambahan informasi, M Hamdani, Chief of Human Capital Solution Dunamis Human Capital melalui Asri Larasati, Corporate Communications Dunamis Human Capital Consultant saat membuka acara menyebutkan, "IHCS diselenggarakan dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana penerapan Human Capital System di suatu perusahaan dibandingkan terhadap rata-rata perusahaan dalam industrinya".

Hamdani menambahkan, IHCS diharapkan menjadi tolak ukur (benchmarking) terhadap pendekatan, proses dan hasil dari penerapan Human Capital System perusahaan-perusahaan di Indonesia, sehingga proses pembelajaran dan transformasi yang dilakukan dapat berjalan lebih cepat ke arah yang dicita-citakan. (hdi)

sumber: http://www.centroone.com/news/2011/07/r1/pelindo-iii-kembali-raih-penghargaan-bidang-sdm/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar