20th ANNIVERSARY MAJALAH DERMAGA

Written By Nanta on Sabtu, 09 Juli 2011 | 18.46


Tanggal Kirim:10 Maret 09

Majalah DERMAGA, merupakan inhouse magazine dari PT. Pelindo III dengan jumlah 3000 exemplar disamping dibagikan kepada pegawai Pelindo III diseluruh cabang-cabang di 43 Pelabuhan, Kementrian BUMN, Dephub, Asosiasi Kemaritiman, dan beberapa Perguruan Tinggi, dan pada akhir-akhir ini Muspida dan beberapa Kabupaten yang wilayahnya terdapat Pelabuhan telah meminati Majalah Dermaga, sebagai tambahan cakrawala informasi tentang kemajuan Pelabuhan di daerahnya, dalam rangka untuk meningkatkan kemajuan perdagangan dan perkenomian Kabupaten tersebut,

Tepat 27 Pebruari 2009, majalah Dermaga telah berusia 20 tahun, perjalanan yang panjang sebagai majalah yang terbit dimana pada awalnya masih dalam bentuk Buletin dengan format mesin stensil, namun terus dapat mengikuti perkembangan dan kemajuan didunia Kepelabuhanan dengan ide dasar “ Informatif- Edukatif- Rekreatif” sehingga mampu mengemas dalam penulisan semua aktivitas kehidupan manusia yang masih bernuansa Logistic dan Kemaritiman,

Menurut Suprihat, Direktur Pelindo III, bahwa Majalah Dermaga merupakan majalah “Unik” karena setiap Rubrik mempunyai nama-nama atau istilah dari peralatan Kapal, seperti : Buritan, Jala-Jala, Kemudi, Palka dll, dan menjadi pengantar varian penulisan untuk dapat memberi bacaan bulanan yang terus terasa segar, mampu melakukan siar positip serta memberi informasi dipelabuhan-pelabuhan cabang,

Perayaan 20th Anniversary Dermaga, dihadiri oleh Bpk Hendri Subiyakto sekaligus mewakili Menkominfo, Direksi Pelindo III, dan para Asosiasi / Stakeholder di Pelabuhan dalam acara tersebut juga dihelat pemberian penghargaan kepada beberapa pelaku yang turut membesarkan perjalanan Majalah Dermaga selama 20 tahun.

Dalam sambutan Hendri Subyakto, staf ahli Menkominfo mengatakan bahwa Majalah mampu mem P.R (Public Relation) kepada masyarakat, dan didukung dengan kemasan muatan tulisan yang menjadi dibutuhkan masyakat luas, dan pada akhirnya layak menjadi majalah umum yang dapat dikomersialkan, untuk itu agar para pelaksana Tim Majalah Dermaga agar bekerja lebih professional.

Menurut Iwan Sabatini, Kahumas Pelindo III yang juga sebagai Pemimpin Redaksi, Dalam acara Talk Show disalah satu radio swasta di Surabaya, pengenalan Majalah Dermaga semakin tak terbatas dalam lingkungan Pelabuhan III, namun telah diresponi oleh masyarakat Kota Surabaya pada umumnya, semoga kedepan informasi dan berita yang disajikan akan dapat mampu mengakomodasi para pembaca lebih luas lagi serta mendukung kemajuan dunia Maritim & Logistic, dan tentu peran serta memajukan Kinerja Cabang-Cabang Pelabuhan Tiga, dan Majalah Dermaga dapat lebih komersial, Semoga………..

(Humas.Pelindo III)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar